Tuesday, September 15, 2015

Peminjaman Tempat dan Transportasi Pakai Sistem Online

Reporter : Daryanti
UMS-Sistem peminjaman tempat dan transportasi di UMS saat ini menggunakan sistem online. Hal tersebut dilakukan agar unit diatasnya mampu mengontrol serta membina secara penuh kegiatan yang dilakukan oleh UKM.
Ketua Biro Administrasi Umum (BAU), Mujiburohman membenarkan adanya perubahan sistem yang dilakukan yaitu mengenai peminjaman tempat dan transportasi. Dulunya peminjaman tempat dan transportasi dilakukan dengan sistem manual dan booking, kali ini sistem dirubah menjadi online. “Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas (UKM U) difasilitasi Bagian Kemahasiswaan (Bagmawa), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) maka yang berhak meminjamkan yaitu Prodi, Dekan yang berhak meminjamkan Wakil Dekan atau Tata Usaha (TU), apabila Universitas juga Universitas,” ungkapnya Jumat (11/9/2015).
Selain itu, Mujib memaparkan bahwa mahasiswa tidak dapat untuk log-in secara langsung. Hal ini diterapkan dengan tujuan agar unit diatasnya dapat bertanggung jawab serta membina secara penuh kegiatan yang dilakukan oleh UKM.
Adanya sistem ini akan lebih efisien karena pihak yang akan meminjam tidak perlu wira-wiri ke BAU, hanya cukup menunjukkan surat ke pihak pengelola dan tidak perlu ditujukan kepada BAU. Kelebihan penerapan sistem ini adalah memudahkan peminjam karena ia dapat mengetahui apakah tanggal tersebut sudah digunakan oleh orang lain atau belum. “Namun sistem ini fleksibel misalnya pagi sudah dipakai dan siangnya sudah selesai maka boleh dipakai kembali oleh orang lain, jadi adanya sistem ini satu hari bisa dipakai lebih dari satu UKM namun dalam waktu yang berbeda,” paparnya.
Mujib menambahkan dengan adanya sistem ini lebih fair karena pihak yang meminjam terlebih dahulu  dan sama-sama untuk kegiatan yang penting maka yang meminjam terlebih dahulu itulah yang akan didahulukan. Selain hal tersebut dalam bidang transportasi, sopir akan ketahuan sudah berapa kali bekerja dan tentunya akan merata. “Jadi saat ini pengguna tidak dapat memilih sopir yang di minati karena semuanya telah terdaftar dalam data on-line dan tentunya akan lebih merata dan adil,” tutupnya.
Sumber: http://pabelan-online.com

1 comment:

  1. The effectiveness of IEEE Project Domains depends very much on the situation in which they are applied. In order to further improve IEEE Final Year Project Domains practices we need to explicitly describe and utilise our knowledge about software domains of software engineering Final Year Project Domains for CSE technologies. This paper suggests a modelling formalism for supporting systematic reuse of software engineering technologies during planning of software projects and improvement programmes in Project Centers in Chennai for CSE.

    Software management seeks for decision support to identify technologies like JavaScript that meet best the goals and characteristics of a software project or improvement programme. JavaScript Training in Chennai Accessible experiences and repositories that effectively guide that technology selection are still lacking.

    Aim of technology domain analysis is to describe the class of context situations (e.g., kinds of JavaScript software projects) in which a software engineering technology JavaScript Training in Chennai can be applied successfully

    ReplyDelete