Saturday, June 25, 2016

Muhammadiyah Kehilangan Bapak Pembangunan, Selamat Jalan H.Bisri Ilyas

Almarhum H.Bisri Ilyas (Ilustrator : Joko Irwan)
Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un, Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu. Muhammadiyah khususnya keluarga Muhammadiyah Jawa Timur kembali kehilangan putra terbaikya.  H.Bisri ILyas, salah satu pejuang dakwah  Muhammadiyah dan lokomotif pembangunan di Gresik, telah dipggil Allah SWT Pada hari jumat 24 juni 2016, sekitar Pukul 23.00 wib di kediamannya, Perumahan Rewwin, Sidoarjo.
Saat ini Almarhum disemayamkan dirumah duka Perum.Rewwin Sidoarjo.. selanjutnya besok Sabtu jam 09.30 wib akan dibawa ke rumah BP.Wetan Gresik. setelah Sholat Dhuhur akan di makamkan di Bungah-Gresik.
Almarhum H.Bisri Ilyas merupakan Tokoh Muhammadiyah yang sangat gigih dalam mengembangkan Muhammadiyah. Salah satu peninggalan yang paling mengesankan adalah PCM Unggulan, Gresik Kota Baru yang ia kembangkan di kawasan perumahan yang ia kelola. Kini di GKB telah muncul berbagai amal usaha yang sangat berkembang pesat seperti : SD Muhammadiyah GKB 1 dan 2, SMP Muhammadiyah 12 GKB, SMA Muhammadiyah 12 GKB, Klinik Aisyiyah, Masjid Faqih Usman, Masjid Taqwa, dsb.
Semoga Almarhum Husnul Khatimah.. Allah memberikan tempat terbaik di Surga bersama Rasulullah dan para Kekasih Allah.. Aamiin..

Sumber : http://sangpencerah.com/2016/06/muhammadiyah-kehilangan-bapak-pembangunan-selamat-jalan-h-bisri-ilyas.html

0 comments:

Post a Comment