Wednesday, October 19, 2016

UMS Tertarik Beri Gelar Doktor Kehormatan untuk Najwa Shihab



UMS, Pabelan-Online.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Bambang Setiadji, pertimbangkan gelar doktor kehormatan kepada jurnalis Metro TV, Najwa Shihab.
Seperti yang dilansir dari Solopos.com, Bambang akan mempertimbangkan gelar doktor Honoris Causa(HC) kepada tuan rumah program siaran Mata Najwa tersebut. Najwa dipilih karena memiliki wawasan dan pengetahuan di bidang jurnalistik yang dinilai istimewa. Program Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab dinilai telah memberi dampak positif kepada masyarakat.
“Kalau Najwa jadi mendapat gelar doktor kehormatan berarti menyusul jurnalis senior Karni Ilyas [presentersalah satu televisi swasta nasional] di bidang hukum yang lebih dulu mendapat gelar serupa. Karena itu sekarang ini sedang kami negosiasikan dengan yang bersangkutan terkait dengan pemberian gelar tersebut. Semoga bisa terlaksana akhir tahun ini,” kata Bambang, Senin (17/10/2016).
Salah satu mahasiswa UMS, Dzikrina Aqsa Mahardika,  mendukung rencana UMS memberikan gelar dokter kehormatan kepada Najwa Shihab. Menurutnya Najwa memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni dalam bidang jurnalistik. Namun ia mengharapkan tidak ada kepentingan tertentu dibalik pemberian gelar tersebut. “Bagus, Mbak Nana (Najwa-red) 16 tahun di dunia jurnalistik. Dan Mbak Nana saat mengawal isu-isu di Indonesia melalui Mata Najwa-nya juga apik,” terangnya ketika dihubungi Pabelan-Online.com, Selasa (18/10/2016).
Sebelumnya UMS pernah memberikan gelar Honoris Causa (HC) kepada jurnalis senior Karni Ilyas dalam bidang hukum 2013 silam. Bambang menginginkan gelar kepada Najwa tersebut rampung akhir tahun 2016.
Sumber : Pabelan-Online.com, Solopos.com


0 comments:

Post a Comment