Friday, November 25, 2016

FIKI UMS


Melihat realita kondisi alam Indonesia saat ini memang kritis, seperti yang terjadi belum lama ini, pembakaran hutan di Riau pada Maret lalu seolah menjadi pemandangan yang biasa yang terjadi hampir setiap tahunnya. Akibat kebakaran tersebut, banyak masyarakat sekitar yang terganggu dan sebagian diantaranya mengalami infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) bahkan hingga meninggal dunia.
Ada juga seperti fenomena reklamasi yang akhir-akhir ini marak menjadi polemik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Dampak kemarahan alam tersebut ternyata tidak menyadarkan para oknum yang tega melakukan hal tercela tersebut karena telah tertutup hati nuraninya demi kepentingan tertentu. Tentu ini menjadi sebuah pertanyaan, mampukah gerakan pemuda dalam hal tanggap, peduli dan pelestarian lingkungan yang selama ini dilakukan dapat memberi dampak yang baik bagi masa depan alam Indonesia?

Melihat fenomena tersebut, Departemen Minat dan Bakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS mengajak seluruh mahasiswa FKI ingin mengadakan suatu rangkaian acara yang bertajuk “Melihat Alam Indonesia”. Rangkaian acara tersebut dikemas dalam satu acara yang bernama Festival Komunikasi & Informatika (FIKI), yang berisi serangkaian kegiatan yang bersifat sosial atau kemasyarakatan. Maksudnya adalah kegiatan yang memiliki tema-tema yang mengusung tentang suatu hal yang ada di kehidupakan kita sebagai manusia sosial. Serta membuka mata akan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, realitas sosial dan mengembangkan pemikiran kritis untuk kondisi alam dan dampak kemanusiaan yang ditimbulkannya.
Untuk lebih jelasnya silahkan simak blueprint berikut : klik disini

0 comments:

Post a Comment