Sejarah

Gerakan mahasiswa tidak bisa dilepaskan dengan gerakan para pemuda Indonesia yang dimulai sejak masa kebangkitan nasional. Gerakan mahasiswa Indonesia sendiri merupakan bentuk transformasi dari gerakan pemuda dan pelajar dari masa kebangkitan nasional hingga masa orde lama. Ketika jumlah mahasiswa semakin bertambah, kalangan intelektual diwakili oleh kelompok mahasiswa. Bersamaan dengan berdirinya Program Study Ilmu Komunikasi pada tahun 2006 dan Program Study Informatika pada tahun 2007 di Universitas Muhammadiyah Surakarta menjadi cikal bakal berdirinya Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI), mendorong kami selaku aktivis mahasiswa membentuk Badan Eksekutif Mahasiswa FKI pada tahun 2007.
Dewasa ini gejolak ilmu dan teknologi makin pesat. Hampir bisa dikatakan setiap detiknya teknologi selalu berkembang dengan tujuan bahwa teknologi kedepannya dapat lebih meringankan pekerjaan manusia. Kami selaku insan cedikia yang bergerak dalam ranah teknologi sudah sewajarya menjadi imam dan pelopor bagi rekan-rekan cendekia lainya dalam mengoptimalkan, mengembangkan dan memberdayakan teknologi dilingkungan Universitas Muhammadiyah Surakarta (khusus) serta dilingkungan masyarakat (umum) agar mampu menjadikan teknologi sebagai sarana untuk kemaslahatan umat.
Dengan dilatar belakangi pengurus yang telah berpengalaman dalam organisasi serta didukung dengan keahlian dibidang komunikasi daninformatika, besar harapan kami BEM FKI periode 2015 dapat menjalankan sendi-sendi fungsionalnya secara aktif dan efektif. Bukan hanya sebagai wadah kosong dengan ajang gengsi diantara mahasiswa namun menjadi tempat yang mampu memfasilitasi dan mendukung para mahasiswa agar terus berkarya dengan ide-ide baru untuk Membangun Negeri.
—— Salam FKI ——

0 comments:

Post a Comment